RSS
Wecome to my Blog, enjoy reading :)

Sunday, June 27, 2010

Frozen

The Plot
Tiga orang anak muda terjebak dalam ski lift setinggi 50 kaki di atas gunung bersalju. Ski patrol sudah pergi sementara resort baru akan buka lima hari lagi
The Comment
Diluar dugaan movietard, Frozen (2010) yang premiere di Sundance Festival 2010 lalu ternyata menjadi sebuah film thriller yang menarik. Adam Green selaku director dan penulis naskah langsung mengajak penonton melihat ordinary day kehidupan remaja early 20s, Dan (Kevin Zegers), Parker (Emma Bell) dan Lynch (Shawn Ashmore) yang menghabiskan weekend mereka dengan bermain ski. Sayangnya, kesalahpahaman ski patrol membuat lift dimatikan sebelum mereka bertiga turun.
Apa yang membuat film ini menarik? Riil-nya cerita adalah kunci Frozen. Ketika ketakutan dihadirkan bukan dalam bentuk mahluk dari dimensi lain ataupun creature semacam zombie melainkan situasi dan kondisi berupa badai salju, ketinggian diatas 50 kaki, kegelapan malam, kedinginan, hingga kehadiran serigala (bukan jejadian) membuat atmosfer dalam film ini justru menjadi lebih horror mengingat ketidaksengajaan itu bisa menimpa siapa saja. Karenanya, ketakutan penonton terjalin dengan sendirinya dan membuat anda lebih bersimpati terhadap Dan dan kawan-kawannya.
Adam Green membalut Frozen dengan pace yang terjaga. Walaupun lokasi syuting hanya seputar ski lift di gunung bersalju, alur cerita justru bergulir dengan baik dan tidak membosankan. Penonton tidak hanya disuguhi scenes yang thrilling tetapi juga ada moment bercerita di atas lift yang membawa anda memahami persahabatan Dan dan Lynch lebih dalam, ataupun kehidupan percintaan Parker dan Dan. Semangat independen Green juga didukung dengan performa baik Bell, Ashmore dan Zegers yang menampilkan ketakutannya dengan begitu nyata.
Green juga mampu mengemas scenes yang sebetulnya sangat sederhana menjadi horror-moment yang membuat penonton berjerit seperti ketika Dan mengalami patah kaki atau ketika Parker berusaha melepaskan tangannya yang menempel pada besi kereta. Sehabis menonton Frozen, movietard merasa sangat beruntung tinggal di negara dua musim yang tidak merasakan musim bersalju sama sekali.

Do You Know?
Semangat indie membuat film ini tidak sama sekali menggunakan sound stage, green screen dan CGI. Ketiga aktor utama itu benar-benar terjebak di atas ski lift di sebuah gunung di Utah Adam Green muncul sebagai cameo, seorang ski patrol ketika ski lift tersebut macet pertama kali dan ia menamai ketiga karakter dalam Frozen sesuai dengan nama teman dekatnyaMovietard menonton Frozen gratis, terimakasih kepada Dedi Setiadi atas tiketnya!

huhuhu...aku dah tengok cite ni...best la jugak...kalau korang nk tengok pun ok ajo...tak bosan ...cume cite thriller kan...faham2 ajo la erk.....mase time g aritu ...dgn kak sapura, kak fuzi , n kak ekin.....amik kesempatan beli fon kak sapura sekali....senang hati la kakak sorang too dh dpt handfon nyer...harap2 berpanjangan la usia nyer...ekekeke......

0 care about me:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright 2009 luahan hati.... Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Ezwpthemes